Sabtu, 23 April 2011

6 Cara Mudah dan Murah Untuk Kulit Sehat

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat? Semua orang pasti menginginkannya. Ikuti beberapa cara berikut agar kulit anda tetap sehat:
1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E seperti kacang-kacangan, sayur, serta buah-buahan agar kulit kita tetap sehat, segar, dan tentu saja membuat badan kita tidak bertambah gemuk.
2. Minum air putih yang cukup minimal 2 liter sehari agar kulit kita segar karena kebutuhan air terpenuhi dan tidak lekas keriput. Jika hal ini dilakukan maka bukan hanya kulit yang akan sehat tetapi juga organ dalam tubuh kita.
3. Bersihkan kulit setiap hari setelah bepergian, dan sepulang sekolah, kuliah, atau bekerja. Gunakan pembersih yang berbahan dasar air dan mengandung squalene agar kulit tetap lembab. Pembersih dengan kandungan alkohol yang tinggi dapat menyebabkan kulit menjadi semakin kering.
4. Pilih kosmetik yang sesuai dengan wajah kita apakah kulit wajah kita berminyak atau kering. Untuk informasi jangan segan-segan bertanya kepada costumer service di counter kosmetik.
5. Jangan ganti-ganti kosmetik kalau anda sudah menemukan yang sesuai dengan kulit anda. Jangan sampai keinginan anda memiliki kulit yang cantik malah berbalik menjadi wajah yang berjerawat.
6. Usahakan jangan pernah sama sekali menggunakan suntikan silikon untuk membuat wajah anda menjadi cantik. Suntikan tersebut apabila tidak dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli di bidangnya maka resikonya sangat besar dan berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian.
7. Jangan lupakan olah raga! Olah raga juga penting lho bagi kulit kita agar tetap kencang dan tidak mudah keriput.
Kulit yang sehat tidak melulu adalah kulit putih tetapi kulit sehat adalah kulit yang apapun warnanya tetap segar dan lembab.

1 komentar:

  1. asik dapet info keren..
    kulit sehat itu emang penting banget.. thanks udah share :)

    BalasHapus